banner 728x90
Captionnya, Bomber Everton mencetak gol ke gawang Manchester United yang dikawal De Gea, pada lanjutan Premier League Inggris, Minggu (7/2/2021) dini hari.

MU Gagal Menyamai City Karena Everton

Komentar
X
Bagikan

MANCHESTER (suaraserumpun) – Manchester United gagal meraih poin penuh dalam lanjutan pertandingan pekan ke-23 Premier League Inggris 2020/2021, setelah ditahan Everton 3-3, di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari. MU pun gagal menyamai poin atas Manchester City.

Dalam laga tersebut, The Red Devils mencetak dua gol pada babak pertama. Sundulan terukur Edinson Cavani (24′) dan gol cantik Bruno Fernandes (45′) membuat mereka unggul hingga turun minum.

Selepas jeda, Everton sanggup menyamakan kedudukan lewat Abdoulaye Doucoure (49′) dan James Rodriguez (52′). Meskipun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kembali unggul di menit 70 melalui gol dari Scott McTominay.

Baca Juga :  Jelang Liga 3 Kepri, PS Bintan Menang 2-0 di Laga Uji Coba Perdana

Namun, keunggulan itu tidak bertahan hingga akhir pertandingan. Pada masa injury time atau tepatnya menit 90+5, Dominic Calvert-Lewin berhasil mencetak gol penyeimbang yang skor akhir 3-3.

Hasil tersebut membuat Setan Merah gagal menipiskan jarak poin dengan pemuncak klasemen Manchester City. Mereka kini mengoleksi 45 poin, tertinggal 2 poin dari ManCity.

Selain berpengaruh terhadap perolehan poin di klasemen, hasil imbang 3-3 melawan Everton juga membuat MU mencatatkan rekor memilukan untuk kedua kali sepanjang sejarah Premier League.

Menurut Opta, pertandingan melawan Everton membuat MU untuk kedua kalinya gagal menang di kandang setelah unggul 2-0. Sebelumnya, mereka mencatatkan rekor itu saat diimbangi West Bromwich Albion pada tahun 2015.

Baca Juga :  POBSI Kepri Menyeleksi Puluhan Atlet Biliar Menuju Pra PON 2024

Rekor itu dicatatkan MU agak aneh karena sebelum hasil imbang melawan Everton mereka mampu menang 9-0 atas Southampton. Hal ini menunjukkan ketidakkonsistenan The Red Devils dalam memanfaatkan momentum.

Bomber Everton

Banyak pihak yang angkat topi dengan permainan Everton di babak kedua. Instruksi Ancelotti kepada para pemainnya di waktu turun minum tampaknya telah memberikan efek yang sangat positif bagi Everton. Perubahan sistem permainan Everton membuat The Toffees pada akhirnya mampu bermain baik di babak kedua. Meski, MU nyatanya mampu kembali unggul melalui Scott McTominay di menit 70.

Baca Juga :  Ramadhan Sananta, Pemain Timnas Asal Kepri Ingin Pecah Telur Saat Melawan Myanmar

Beruntungnya, Calvert-Lewin hadir sebagai pahlawan Everton dan membuat gol penyeimbang pada menit 90+5. Berkat gol dari penyerang internasional Inggris itu, Everton tak jadi kalah dan setidaknya mereka pulang dengan membawa satu poin. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *