Beranda Daerah Arif Ikuti Rakor Forsesdasi Se-Indonesia

Arif Ikuti Rakor Forsesdasi Se-Indonesia

0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadilah mengikuti dalam Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2021 di Ruang Rapat Utama lt. 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Jumat (22/1).

Tanjungpinang ( SKS.COM ) – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadilah mengikuti dalam Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2021 di Ruang Rapat Utama lt. 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Jumat (22/1).

Sekdaprov mengapresiasi setinggi-tingginya para pihak yang telah berpartisipasi menjadi narasumber dalam Rakor Forsesdasi seperti diantaranya Sekretaris Jendral Kemendagri Muhammad Hudori, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto dan Asisten Deputi Manajemen Karier dan Talenta SDM Aparatur Kemenpan RB Aba Subagja yang diinisiasikan oleh Ketua Umum DPP Forsesdasi H. Nasrun Umar.

Dalam Rakor yang mengangkat tema “Peran Sekretaris Daerah Dalam Mewujudkan Pemerintahan Daerah Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Maju” dikedepankan materi Penanganan dan penggunaan anggaran Covid-19 yang akuntabel, tepat sasaran bagi Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota. Juga Pengangkatan dan pemberian jabatan pratama tinggi yang prosudural sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan. Dan Pengawasan jabatan pratama tinggi.

Baca Juga :  Lama Menghilang, Apri Sujadi Muncul di Lokasi Vaksinasi Massal

Arif berkesempatan menyampaikan beberapa permasalahan yang harus dicermati. Hal ni menjadi sangat penting bagi semua pihak dan harus betul-betul memahami terkait dengan peran dan fungsi Sekretaris Daerah.

Materi dan aturan yang disampaikan menurut Arif sudah bagus, namun implementasi dilapangan ditemukan beberapa kendala di daerah. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi dan aturan yang sudah ditindak lanjuti secara nasional harus dilakukan, sehingga ASN yang netral bisa bekerja secara maksimal dan profesional dalam membantu kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dan juga mewujudkan pembangunan daerah.

Baca Juga :  Hasan SSos: Doakan Gubkepri dan Masyarakat yang Terpapar Covid Segera Sembuh

“Kami juga mohon dukungan dari Kemendagri, karena Sekda juga rekomendasinya dari Kemendagri. Ini menjadi perhatian kita karena yang diinginkan netral dan proposional itu terus kita lakukan secara bersama,” ujar Arif.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi ) H. Nasrun Umar menyampaikan mengawali kinerja tahun 2021 ini mengadakan rapat, disamping untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan menyamakan persepsi dan menambah wawasan.

Sesuai dengan arahan Presiden, dimana ASN harus produktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka pemanfaatan teknologi menjadi salah satu alasan ASN dalam penyelenggaraan gerakan dalam penanganan dan memberikan pelayanan dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pesan Nepy Tatkala Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masa Pandemi

“Mengingat situasi dan kondisi saat ini, kita masih dilanda pandemi Covid-19. Dan belum dapat memungkinkan kita berkoordinasi secara langsung dalam jumlah yang besar. Maka, acara ini diselenggarakan secara virtual dengan narasumber dan peserta kita adakan yang berada ditempat masing-masing,” ungkap Nasrun.

Lanjutnya, Sekretaris Daerah khusunya agar dapat benar-benar berpartisifasi aktif mendukung Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan melalui pengelolaan SDM ASN yang profesional, berintegritas dan berkinerja tinggi dalam mewujudkan Pemerintah Daerah yang lebih baik menuju Indonesia maju.(R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here