banner 728x90
Kapal laut sandar dipelabuhan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas

Gelombang Laut di Anambas Diprediksi Mencapai 4 Meter

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) awal tahun 2021 keadaan gelombang diperairan laut Anambas dan Natuna mencapai 4 sampai 6 meter disertai angin dan ditambah hujan ringan, Jum’at (1/1/2021).

Menurut Sirajul Munir yang menjabat sebagai Kepala BMKG Kelas III Tarempa mengatakan kepada Wartawan bahwa diprediksi akan mengalami gelombang tinggi dan diminta kepada seluruh nelayan dan pengguna jasa angkutan transportasi laut untuk dapat lebih mengutamakan keselamatan.

“Gelombang mencapai 4-6 meter dilaut perairan Anambas dan Natuna. Diminta kepada seluruh nelayan dan moda transportasi laut lebih waspada dan mengutamakan keselamatan,” kata Sirajul Munir kepada Wartawan, Jum’at (1/1/2021).

Baca Juga :  Lurah dan Kades Harus Bisa Mendorong Daya Beli

Katanya, angin yang bertiup dari arah utara menuju timur memiliki kecepatan 30-60 Km/jam. Akan berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan dan angin kencang yang bertiup dari utara ke timur dapat meningkatkan tinggi gelombang menjadi gelombang maksimum yaitu dua kali lebih tinggi dari perkiraan.

“Hujan ringan akan berpotensi lebih sering terjadi. Ya, harus waspadalah lagi,” sebut dia.(nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *