banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan dan pengurus bersama Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari saat menghadiri peringatan HKG PKK ke-51 di Medan, Rabu (17/5/2023). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani: Arahan Ibu Negara, Fokus pada Penurunan Angka Stunting

Komentar
X
Bagikan

Medan, suaraserumpun.com – Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan turut menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 tahun 2023 di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Kota Medan, Rabu (17/5/2023). Hafizha Rahmadhani menyampaikan, sesuai dengan arahan Ibu Negara, TP-PKK tingkat daerah fokus pada penurunan kasus stunting.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Kota Medan, Sumatera Utara dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dihadiri Ketua PKK Pusat Tri Tito Karnavian, dan seluruh Ketua TP-PKK provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani pun turut menghadiri langsung kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Memanen Sayur dan Pisang Ambon di Kebun Dasa Wisma Nila

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan arahan tentang peran PKK sebagai salah satu mitra pemerintah.

“Jalankan 10 program pokok PKK di setiap lini hingga tingkat kelurahan/desa. Berdayakan semua kader yang ada untuk menunjukkan eksistensi PKK,” pinta Iriana Jokowi.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mencatat beberapa poin penting dari semangat gerak PKK, dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Dirinya juga memastikan seluruh kadernya yang ada di Bintan siap mendukung berbagai program nasional yang ada di daerah.

Baca Juga :  Arahan Bupati Bintan kepada Forkopimda dan OPD Menghadapi Arus Mudik Idulfitri 1445 Hijriah

“Perlahan sebenarnya, kita rajut kekompakkan di internal PKK. Kita satukan tujuan, baru kita laksanakan program. Kita semua di PKK siap mendukung program pemerintah pusat. Terutama pada penurunan angka stunting. Begitu arahan Ibu Negara,” kata Hafizha Rahmadhani usai kegiatan.

Salah satu fokus PKK Bintan belakangan ini dapat terlihat dari prioritas penuntasan angka stunting, menuju Bintan zero stunting. Hal ini pula yang terus digesa oleh PKK Bintan. Sosialisasi stunting menjadi agenda rutin bulanan di semua kecamatan yang ada.

Baca Juga :  Ibu Negara Iriana Jokowi di Magelang, Hafizha Rahmadhani Tanam Pohon Durian Otong di Teluk Sasah

Dalam peringatan HKG PKK ke-51, Iriana Jokowi bersama PKK Pusat me-launching Gerakan Keluarga Indonesia Bebas Stunting (Kibas Stunting).

“Tadi juga semakin jelas bagaimana Indonesia benar-benar fokus menuntaskan stunting. Dan kami di daerah siap mendukung sepenuhnya,” tegas Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *