banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut kedatangan Menteri Desa PDTT di bandara RHF Tanjungpinang, Rabu (1/2/2023). Selain Mendes PDTT, Gubernur Kepri juga menyambut kedatangan rombongan Komisi IX DPR RI pada waktu yang sama. F- diskominfo kepri

Sehari, Gubernur Kepri Menyambut Dua Pejabat Negara, Berikut Agendanya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Dalam sehari, Gubernur Kepulauan Riau menyambut dua pejabat negara, Rabu (1/2/2023). Pertama, Menteri Desa PDTT. Dalam waktu bersamaan, Ansar Ahmad juga menyambut rombongan rombongan Komisi IX DPR RI. Berikut agenda pejabat negara tersebut ke Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) H Abdul Halim Iskandar, di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Saat yang sama, Ansar Ahmad juga menyambut kedatangan rombongan kunker Komisi IX DPR RI ke Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Bandar Judi Online RAJAHOKKI dan HIGGSVIP Ditangkap Tim Ditreskrimsus Polda Kepri

Rombongan Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi IX DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IX Nihayatul Wafiroh dari fraksi PKB bersama dengan 15 anggota lainnya dari fraksi Golkar, PDIP, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, dan PPP.

Turut serta menyambut kedatangan rombongan yaitu Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Forkompinda Provinsi Kepri, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Sesuai Keputusan Mendes PDTT Nomor 110 tahun 2022 pelaksanaan Peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tingkat nasional digelar untuk pertama kalinya pada tanggal 2 Februari 2023, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Mau Nobar Final Indonesia Vs Thailand yang Bertabur Hadiah? Gabung dengan Askot PSSI Tanjungpinang

Usai penyambutan secara simbolis dengan pemasangan tanjak oleh Gubernur Kepri Ansar kepada Mendes PDTT sebagai ucapan selamat datang di Bunda Tanah Melayu Kepri. Rombongan Mendes PDTT melanjutkan perjalanan ke venue acara peringatan Hari BUMDes di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Agenda kunjungan Mendes PDTT A Halim Iskandar di Kepri, melakukan kegiatan sarasehan dan rapat koordinasi BUMDes di Bintan Agro Resort, Rabu (1/2/2023). Kamis (2/2/2023) besok, akan melakukan pembukaan bazar dan pasar murah, jalan sehat dan senam, peresmian Hari Padat Karya Tunai Desa, serta Pesta Rakyat. Jumat (3/2/2023), akan melaksanakan penutupan bazar dan BUMDes.

Baca Juga :  Awal April 2022, Realisasi Keuangan APBD Kepri Mencapai Rp500 Miliar

Sedangkan Tim Kunker Spesifik Komisi IX DPR RI, Rabu (1/2/2023), mengunjungi Kota Tanjungpinang terkait Pengawasan Peran Pemerintah Daerah dalam Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Kamis (2/2/2023) hingga Sabtu (4/2/2023), di Kota Batam dengan agenda kegiatan pengawasan percepatan pencegahan stunting. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *