banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meneteskan air mata ketika diberi kalung bunga sebagai penghormatan dan rasa kekeluargaan oleh masyarakat Desa Pulau Batang, Lingga. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Yang Tersisa dari Kundapil ke Lingga, Cen Sui Lan Meneteskan Air Mata di Desa Pulau Batang

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserummpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, baru saja menyelesaikan kunjungan kerja ke daerah pemilihan (Kundapil) ke Kabupaten Lingga. Ada cerita yang tersisa dari Kundapil ke Lingga tersebut. Cen Sui Lan meneteskan air mata di Desa Pulau Batang.

Selama Kundapil di Kabupaten Lingga, Senin (15/5/2023) sampai dengan Rabu (17/5/2023), Cen Sui Lan tak cuma meninjau program bedah rumah maupun pembangunan infrastruktur dan berbagi bantuan. Namun, Cen Sui Lan juga bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah pulau. Bagi Cen Sui Lan, lelah bercampur cemas saat mengarungi lautan dari pulau ke pulau dengan kapal motor (pompong), tak sebanding dengan nilai kekeluargaan saat bersilaturahmi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Hasil Drawing Cabor Sepak Takraw PON XX Papua, Kepri Vs Sumatera Barat

Seperti ketika Cen Sui Lan besilaturahmi sekaligus meninjau pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan di Tanjung Ambat, Desa Pulau Batang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau naik pompong ke Desa Pulau Batang Kabupaten Lingga. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Saat tiba di Desa Pulau Batang, Cen Sui Lan disambut dengan kalung bunga serta penampilan seni bela diri pencak silat. Peluk hangat penuh kekeluargaan pun dirasakan Cen Sui Lan, kala itu. Cen Sui Lan sangat terharu dan meneteskan air mata sebagai bentuk kegembiraan. Karena melihat antusias dan semarak serta penuh kekeluargaan masyarakat Desa Pulang Batang, yang menerima kehadirannya dalam acara silaturahmi itu.

Dalam momen ini, Cen Sui Lan sekaligus meninjau pelaksanaan pembangunan jalan di Desa Pulau Batang, Kecamatan Pesisir. Meski kegiatan saat berlangsung diguyur hujan, masyarakat yang didomininasi kaum ibu tak bergeming. Mereka tetap duduk di kursi. Bahkan ada pula yang rela berdiri, walaupun diguyur hujan.

Baca Juga :  Puskesmas Teluk Sebong Masih Ada Sisa Pengembalian Dana Insentif Nakes Rp219 Juta

“Rasa kekeluargaan itu, yang sangat saya rasakan. Tanpa sadar, menetes air mata ini,” kata Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com di Batam, Senin (22/5/2023), setelah melakukan Kundapil ke Kabupaten Lingga pekan lalu.

Cen Sui Lan, begitu terharu dan sangat bangga dengan warga masyarakat Kabupaten Lingga. Karena di setiap desa yang dikunjungi, selalu hangat, ramai dan penuh keceriaan. Dalam kunjungan di Desa Pulau Batang, selain melihat pelaksanaan pembangunan jalan desa melalui program PISEW tahun anggaran 2023, Cen Sui Lan juga melihat program Pengadaan Air Minum Berbasis Msyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2022. Serta melihat realisasi program bedah rumah yang sudah dinikmati masyarakat Desa Pulau Batang, mulai tahun anggaran 2021, tahun anggaran 2022 dan tahun anggaran 2023 ini.

Cen Sui Lan disambut masyarakat Desa Pulau Batang, Lingga dengan pencak silat tradisional. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Dalam Kundapil ke Desa Pulau Batang ini, Cen Sui Lan didampingi Sui Hiok Anggota DPRD Kabupaten Lingga 4 periode, selaku koordinator dari program-program Cen Sui Lan untuk Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Lima Sepeda Motor Polisi Kena Razia, Kapolres Bintan: Kami Tak Main-main

“Ada sekitar 1.000 rumah yang sudah dibantu Bu Cen Sui Lan untuk warga di Lingga,” sebut Sui Hiok. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *