banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mendengarkan aspirasi dari Bupati Lingga Muhammad Nizar pada saat kundapil ke Kabupaten Lingga, Minggu (15/5/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Revitalisasi Jalan Nasional Dabo Dianggarkan Rp52 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima aspirasi dari Bupati Lingga Muhammad Nizar, pada saat Kundapil ke Kabupaten Lingga, Minggu (15/5/2023) sampai Rabu (7/5/2023). Dalam pertemuan dengan Bupati dan jajaran Pemkab Lingga tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan, tahun 2023 ini, revitalisasi jalan nasional di Dabo dianggarkan Rp52 miliar.

Dalam agenda dan pertemuan dengan pejabat Pemkab Lingga, Cen Sui Lan mendengarkan paparan tentang rencana pembangunan strategis Kabupaten Lingga dari Muhammad Nizar Bupati Lingga, Senin (15/5/2023) di Hotel Winner, Pancur Kabupaten Lingga.

Dalam pertemuan penyerapan aspirasi dari Bupati Lingga itu, Cen Sui Lan didampingi para Pejabat Pelaksana Program Kementerian PUPR. Turut hadir Danil Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV (Kepri) Ditjen SDA Kementerian PUPR dan staf. Rudy Syafrudin Kepala Satker Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Pejabat Satker dan PPK BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Andi Kepala Satker Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Saham Pejabat Ditjen Hubla Kemenhub dan Slamet Riyadi Kepala Basarnas Tanjungpinang yang meliputi wilayah tugas Batam, Bintan, Tanjungpinang, Karimun dan Lingga.

Baca Juga :  Polres Bintan Menerima Hibah Gedung Pelayanan Satpas dari Pemkab Bintan

Pada saat menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan, M Nizar didampingi Novrizal Kepala Dinas PU Kabupaten Lingga. Turut hadir Kepala Bappeda Kabupaten Lingga dan Kadishub beserta pejabat eselon III. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur. Seperti pembangunan waduk, pengadaan roro mini untuk Senayang sekitarnya. Revitalisasi Kota Dabo, hingga preservasi jalan nasional.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menjelaskan tentang revitalisasi jalan nasional di Kota Dabo, Singkep.

“Untuk revitalisasi jalan nasional Dabo itu, sudah masuk dalam finalisasi anggaran sebesar Rp52 miliar untuk masuk di kelompok 2, tahun anggaran 2023 ini.

Baca Juga :  Foto: DPAD Bintan Melatih Cara Membuat Garnish bagi Kaum Ibu, Wujud Literasi Membawa Kesejahteraan Sosial

“Pak Bupati (Lingga) tak usah khawatir lagi tentang anggaran tersebut. Itu ibaratnya ikan dalam kolan sendiri. Itu yang kita tegaskan kepada Pak Bupati Lingga, saat kundapil lalu,” ungkap Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Jumat (19/5/2023), setelah kembali dari Kundapil ke Kabupaten Lingga.

Cen Sui Lan yang juga Ketua DPP Ormas MKGR Pusat ini menjelaskan, awal tahun 2023 lalu, Bupati Lingga juga mengusulkan tentang program revitalisasi Jalan Nasional di Dabo, Singkep. Sekaligus membenahi jalan tersebut dengan pedestrian dan drainase, serta lampu jalan sepanjang jalan nasional tersebut.

Baca Juga :  PT BRC Membikin Produk UMKM Mart Pulau Bintan Menembus Pasar Internasional

“Saya sudah menplot anggaran untuk kegiatan itu, sebesar Rp52 miliar,” sebut Cen Sui Lan lagi.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerangkan tentang kegiatan revitalisasi jalan nasional di Dabo, Singkep kepada Bupati Lingga dan Kepala OPD. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan juga memastikan lagi kepada Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR dan Hedy Rahadian Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR tentang anggaran tersebut. Agar segera masuk di batch (kelompok) 2 pada tahun anggaran 2023 ini.

“Sehingga bisa dikerjakan pada bulan Oktober 2023 nanti. Karena anggarannya sudah ada. Tinggal mengatur teknis di Ditjen Bina Marga,” demikian dijelaskan Cen Sui Lan politikus Golkar Terpopuler tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *