banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar meninjau program pembangunan daerah Natuna dalam masa kunjungan kerja, belum lama ini. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mengalokasikan Dana Aspirasi untuk Membangun Wisata Mangrove di Natuna

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau mengalokasikan dana aspirasinya, untuk membangun wisata mangrove di Kabupaten Natuna. Tepatnya, di Kampung Sebala, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Cen Sui Lan akan membangun wisata mangrove di Kampung Sebala (Natuna), karena daerah ini memiliki potensi mangrove yang cukup bagus.

“Iya, kita ingin bangun wisata mangrove di Kampung Sebala, Desa Batu Gajah, Bunguran Timur, Natuna. Kita mulai mengembangkan wisata mangrove itu, tahun anggaran 2023 ini. Dana aspirasi saya untuk membangun wisata mangrove ini, akan dilaksanakan melalui Kementerian Desa PDTT,” sebut Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Senin (27/3/2023).

Baca Juga :  Setelah STT REAL Batam, Cen Sui Lan Menyerahkan Bantuan Bus untuk STIE Bentara Persada

Sebelumnya, Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna-Anambas membenarkan program pengembangan wisata mangrove, dari dana aspirasi Cen Sui Lan tersebut. Hadi Candra selaku koordinator dari program-program aspirasi Cen Sui Lan untuk Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan hal tersebut, ketika menghadiri acara buka bersama di Masjid Baitunnur, Sebala, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (26/3/2023) malam.

Hadi Candra menjelaskan, Kampung Sebala Desa Batu Gajah merupakan kampung penghasil makanan laut yang beragam. Mulai dari kepiting, udang, ikan juga kerang. Jika disejalankan dengan pengembangan desa wisata mangrove, tentunya akan menjadi kolaborasi yang cukup lengkap.

Baca Juga :  Lion Air Group Menambahkan 1 Jaringan Rapid Test Antigen di Pekanbaru

Selain peluang usaha bagi masyarakat, tambahnya, kehadiran wisata mangrove kampung sebala diharapkan dapat menambah pendapatan desa.

“Hal ini mampu menjadi peluang usaha bagi masyarakat sekitar. Dengan membuka rumah makan hasil laut dengan cara tradisional,” ungkap Hadi Candra dalam kegiatan safari Ramadan tersebut.

“Kita doakan saja program ini dapat berjalan dengan baik serta memberikan banyak manfaat,” sambungnya.

Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo menyambut baik program pengembangan desa wisata mangrove Kampung Sebala, melalui dana aspirasi Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri tersebut.

Baca Juga :  Dikukuhkan Plt Bupati Bintan, Pengurus Perppat Bentan Bukan Mengandalkan Proposal

“Ini kesempatan langka dengan peluang yang begitu besar, tentunya harus kita maksimalkan,” ucap Kades yang akrab disapa Kur tersebut.

Kur berharap, dengan program pengembangan desa wisata mangrove di Kampung Sebala tentunya dapat memberikan perubahan yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Saya berharap kepada masyarakat Kampung Sebala dapat mengambil peran. Sehingga pengembangan desa wisata di daerah kita benar-benar bisa dirasakan manfaatnya,” pinta Kur. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *