banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- yen/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Minta Kementerian PUPR Turun ke Lokasi Bencana Longsor di Serasan Natuna

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, langsung meminta pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR segera mengirimkan tim reaksi cepat tanggap darurat ke pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Guna segera mengatasi kejadian musibah tanah longsor yang menyebabkan 50 keluarga di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan terdampak bencana tersebut, dan juga menyebabkan perkampungan tertimbun longsor.

“Untuk menyelesaikan bencananya, pihak Kementerian PUPR langsung menugaskan Pak Djarot Widyoko Dirjen SDA (Sumber Daya Air) untuk menuntaskan dan membuka akses infrastruktur yang rusak. Dan alhamdulillah, Pak Kepala Balai BWS langsung terjun ke lapangan bersama Tim Cepat Tanggap Darurat Kementerian PUPR,” kata Cen Sui Lan, Selasa (7/3/2023) dini hari.

Baca Juga :  Jelang Pilkades, Aparatur Desa Diingatkan Soal Disiplin Birokrasi

Sebelumnya, Senin (6/3/2023), setelah mendapat informasi musibah tersebut langsung, Cen Sui Lan berkoordinasi dengan Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR dan Djarot Widyoko Dirjen SDA Kementerian PUPR, sebagai mitra kerja Komisi V DPR RI.

Untuk mengevakuasi para korban, Cen Sui Lan juga meminta kepada Marsekal Madya Hendry Afiandi Kepala Basarnas untuk menerjunkan Tim Basarnas Natuna segera ke lapangan membantu para korban.

“Alhamdulillah Tim Basarnas juga langsung terjun ke lokasi musibah tersebut,” ujar Cen Sui Lan yang juga aktif berkomunikasi dengan Marsekal Madya Hendry Afiandi Kepala Basarnas.

Baca Juga :  Ini Manfaat Penerapan ETLE di Lalu Lintas yang Diterapkan Polri

Cen Sui Lan ketika dihubungi suaraserumpun.com, Selasa dini hari, masih berada di luar melakukan tugas negara yang sudah discedulkan sebelumnya. Namun tetap berkoordinasi dengan Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR dan Marsekal Madya Hendry Afiandi Kepala Basarnas.

Sebelumnya, Cen Sui Lan mendapat laporan musibah ini dari Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna Anambas, dan Daeng Ganda pimpinan DPRD Kabupaten Natuna. Mereka meminta kepada Cen Sui Lan sebagai Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri yang bermitra dengan Kementerian PUPR, dan Kepala Basarnas untuk segera menerjunkan Tim Cepat Tanggap Darurat guna membantu warga masyarakat yang menjadi korban musibah. (nurul atia)

Baca Juga :  Rp7 Miliar, Ansar Ahmad Bangun 200 Unit Rumah Suku Laut di Tanjung Kelit Lingga

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *