banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima salam penghormatan dari Zul Hidyat Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, di sela rapat koordinasi penanggulangan banjir di Tanjungpinang, di Swissbel Hotel, Harbour Bay, Batam, Jumat (22/4/2022). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Rp114 Miliar untuk Penanggulangan Banjir di Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Upaya atau perjuangan Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri untuk penanggulangan banjir di Kota Tanjungpinang ke tingkat pusat, tak sia-sia. Tahun anggaran 2022 ini, dana Rp114 miliar dialokasikan untuk penanggulangan banjir di Tanjungpinang, dengan masa pengerjaan multiyear atau tahun jamak.

Hal tersebut disampaikan Cen Sui Lan, di sela pembahasan penanggulangan banjir Kota Tanjungpinang di SwissBel Hotel, Harbour Bay, Batam, Jumat (22/4/2022). Cen Sui Lan meminta jajaran Pemko Tanjungpinang dan Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kepri Ditjen SDA (Sumber Daya Air) Kementerian PUPR bersinegeri dalam program penanggulangan banjir di ibu kota Provinsi Kepri.

“Ini menjadi konsen serius saya untuk menuntaskan banjir di Kota Tanjungpinang. Saya akan gunakan intervensi, dengan anggaran Rp114 miliar itu,” ungkap Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Polisi Menangkap Sekuriti Cabana Resorts dan Lima Orang Sindikat Pengedar Sabu di Bintan

Rapat tersebut diikuti Tuti Sutiarsih Kepala BWS IV Kepri Ditjen SDA (Sumber Daya Air) Kementerian PUPR, Faisal Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Fasri Bachmid Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan Satker Perumahan Kepri BP3W Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Serta diikuti sejumlah pejabat Pemko Tanjungpinang.

Hadir Juswandi selaku Plt Sekdako Tanjunginang, Zul Hidayat Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, serta tiga pejabat eselon di Dinas PUPR dan Sekretaris Bapelitbang Kota Tanjungpinang.

Kepada suaraserumpun.com, Cen Sui Lan menjelaskan, rapat dengan pihak jajaran Pemko Tanjungpinang dan instansi vertikal yang menjadi mitra Komisi V DPR RI ini dilaksanakan, guna menindaklanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi V dan Jarot Widyoko Dirjen SDA Kementerian PUPR, Selasa (12/4/2022) lalu.

Baca Juga :  Yes! Wisatawan Nusantara Tetap Bisa Menikmati Bintan Resorts, Saat Pemberlakuan Travel Bubble Lagoi-Singapura

Dari hasil kesepakatan antara Cen Sui Lan dan Jarot Widyoko diputuskan bahwa dialokasikan program di Kepri yang benar-benar urgence.

“Makanya saya pilih penanggulangan banjir Kota Tanjungpinang,” tegas Cen Sui Lan.

“Program penanggulangan banjir ini saya pilih, agar Kota Tanjungpinang lebih maju lagi. Yang penting untuk TA 2022 ini bisa dimulai, nanti saya mintakan multiyear contrack saja, karena menyerap anggaran cukup banyak,” sambung Cen Sui Lan yang menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Pengajian Al-Hidayah tersebut.

Berdasarkan masukan dan perencanaan dari Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, nantinya disinergikan dengan pihak BWS IV Ditjen SDA (sebagai unor) menyiapkan penyempurnaan DED dan RAB-nya. Kegiatan ini meliputi 14 ruas drainase dan pengamanan pantai. Antara lain pembangunan ruas saluran drainase kawasan jalan Bestari.

Baca Juga :  Pohon Gaharu Berusia Hampir 2 Abad di Kawasan Cagar Budaya Ditebang, Warga Bintan Buyu Murka

Kemudian pembenahan drainase kawasan Terminal Sei Carang di Kelurahan Air Raja. Drainase di kawasan Bintan Center. Drainase di kawasan Anggrek Merah. Drainase kawasan Bhayangkara. Drainase kawasan Puspandari dan Elang. Drainase di kawasan Tugu Tangan Kelurahan Air Raja. Drainase kawasan Jalan Sukaramai. Drainase di kawasan Ganet Center menuju Bintan Permai.

Cen Sui Lan berfoto bersama dengan Faisal Kepala BPJN Kepri, Tuti Sutiarsih Kepala BWS Wilayah IV Sumatera, Fasri Bachmid Kepala BP2W dan Juswandi Sekdako Tanjungpinang, Zul Hidayat Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, dan para tenaga ahli DPR RI, Rahman Alfarisi, Victor Angsono Huatama, Herdiyanto, Agustar dan tim CSL lainnya. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Selain itu, pembenahan drainase kawasan Kampung Mekar Baru Kelurahan Batu Sembilan. Drainase kawasan Bandara Asri. Drainase kawasan Kampung Wonoyno dan pengamanan pantai di Pulau Penyengat.

“Saya minta Pemko Tanjungpinang dan BWS IV Ditjen SDA Kementerian PUPR, bersinergi menyelesaikan teknis administasi program ini. Kebijakan politik anggarannya sudah saya selesaikan,” jelas Cen Sui Lan yang ditugaskan Fraksi Golkar menjadi Anggota Panja RUU LLAJ ini. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *