banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) Elok Pesona dan kegiatan Program KOTAKU di Kelurahan Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (19/12/2021). Cen Sui Lan didampingi Albert Renaldo, Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR dan tokoh masyarakat Kelurahan Baloi Indah. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mempersolek Baloi Indah dengan Pembangunan RTP Elok Pesona

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, mempersolek kawasan lingkungan Kelurahan Baloi Indah, dengan pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) Elok Pesona. Pembangunan fasilitas umum di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam ini direalisasikan melalui program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU), aspirasi dari Cen Sui Lan, pada tahun anggaran 2021.

Khusus di Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam ini, Cen Sui Lan telah memperjuangkan pembangunan beberapa infrastruktur, dari program KOTAKU tahun anggaran 2021. Kegiatan dari aspirasi Cen Sui Lan itu dialokasikan melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BP2W) Provinsi Kepri, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Kegiatan di Baloi Indah ini berupa pembangunan 2 Ruang Terbuka Publik, peningkatan 3 jalan beton, serta 2 pembangunan drainase. Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri telah meresmikan kegiatan program KOTAKU di Kelurahan Baloi Indah tersebut, Minggu (19/12/2021). Peresmian disaksikan Albert Renaldo Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Cen Sui Lan memberikan pengarahan tentang program KOTAKU kepada warga dan tokoh masyarakat Kelurahan Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Di sela peresmian tersebut, Cen Sui Lan merasa bangga, kegiatan program KOTAKU itu mempersolek atau menambah elok kawasan Kelurahan Baloi Indah di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Terutama dari pembangunan RTP Elok Pesona Baloi Indah, yang diresmikan tersebut.

Baca Juga :  Ponton HDPE di Tarempa dan Pantai Indah Kijang Sudah Bisa Digunakan

Tahun ini, kata Cen Sui Lan, dirinya sengaja memperbanyak kegiatan yang bermanfaat langsung dengan masyarakat. Selain memenuhi permintaan atau aspirasi rakyat, kegiatan ini juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat. Karena, kegiatan-kegiatan program KOTAKU tersebut dikerjakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Sehingga, warga yang mengerjakan akan mendapat hasil. Serta sesuai dengan keinginan warga.

“Namun yang lebih penting, dari kegiatan program KOTAKU ini, akan terjadi perputaran uang atau perputaran ekonomi. Secara tak langsung, program ini sudah membantu pemulihan ekonomi masyarakat, akibat masa pandemi Covid-19,” jelas Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Mewakafkan Seluruh Gajinya, Roby Kurniawan Dinobatkan sebagai Bupati Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik 2024

Upaya tersebut sejalan dengan harapan Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Golkar, sekaligus Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Cen Sui Lan berfoto bersama dengan pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), ketua RT/RW, dan masyarakat Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Saat ini, Kelurahan Baloi Indah punya RTP Elok Pesona, yang sudah kita resmikan. RTP Elok Pesona di Kelurahan Baloi Indah ini berfungsi sebagai pusat kegiatan masyarakat, tempat bermain anak-anak dan lainnya,” jelas Cen Sui Lan.

Selain RTP Elok Pesona, Cen Sui Lan mengatakan, peningkatan jalan beton di lingkungan pemukiman warga dan pembangunan drainase juga mempersolek Kelurahan Baloi Indah. Sekaligus meningkatkan kualitas akses transportasi di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Pembukaan STQH Ke-XII Bintan, Roby Kurniawan: Kumandangkan Ayat Alquran di Dalam Rumah

“Semua kegiatan ini, nilainya mencapai Rp1 miliar. Sama dengan delapan kelurahan lainnya di Kota Batam yang mendapat program KOTAKU ini. Terima kasih juga kepada BP2W Kepri yang terus mengawasi kegiatan ini,” tambah Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *