banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Staf Ahli DPR RI dan BKM berfoto di prasasti program KOTAKU Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam, Jumat (17/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Meresmikan Kegiatan Program KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan kegiatan program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU) di Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Jumat (17/12/2021). Kegiatan KOTAKU dari aspirasi Cen Sui Lan di kelurahan ini, terdapat 5 titik peningkatan pembangunan jalan lingkungan pemukiman masyarakat.

Kegiatan semenisasi dan peningkatan jalan lingkungan pemukiman masyarakat di Kelurahan Bukit Tempayan ini, sudah dikerjakan masyarakat, sekitar akhir Juli 2021 lalu. Anggaran Rp1 miliar untuk lima titik jalan lingkungan masyarakat itu berasal dari usulan atau aspirasi Cen Sui Lan melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Baca Juga :  RT dan RW di Belakang Padang Batam Gembira Menerima Insentif dari Pemprov Kepri

Untuk tahun anggaran 2021, kegiatan program KOTAKU usulan Cen Sui Lan di wilayah Kota Batam, ada sembilan wilayah atau kelurahan. Satu di antaranya berada di Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam. Kegiatan program KOTAKU ini dikerjakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kelurahan, dan bersifat padat karya.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menggunting pita pada saat meresmikan kegiatan kegiatan program KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Program KOTAKU ini, kan bagian dari program untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Cen Sui Lain usai peresmian proram KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan tersebut.

Peresmian kegiatan program KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Cen Sui Lan. Saat peresmian tersebut, Cen Sui Lan didampingi Albert Renaldo selaku Kepala BP2W Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Baca Juga :  2.000 Lebih Warga yang Terdampak, Status Bencana Alam di Bintan Naik Jadi Tanggap Darurat

Turut hadir Istiadi Nugroho sebagai PPK Program KOTAKU, dan Dharma Wijaya Koordinator BKM Kelurahan Bukit Tempayan. Serta para pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Bukit Tempayan. Peresmian disaksikan Herdiyanto sebagai Tenaga Ahli DPR RI, Teddy Martus, Agustar, dan tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT di Kelurahan Bukit Tempayan.

Peresmian kegiatan juga ditandai dengan prasasti program KOTAKU. Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan memberikan cendera mata berupa mugs (gelas besar) kepada Ketua RW08, Kelurahaan Bukit Tempayan.

Cen Sui Lan memberikan cendera mata kepada Ketua RW di Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepri. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan menyebutkan, program KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan pada tahun anggaran ini, disediakan anggaran senilai Rp1 miliar.

Baca Juga :  Puluhan Perempuan Rentan di Tanjungpinang Diberi Pelatihan Batik Shibori, Lihat Hasilnya

“Anggaran tersebut bisa menyelesaikan 5 titik jalan lingkungan pemukiman masyarakat, yang tersebar di Kelurahan Bukit Tempayan. Serta 1 unit ruang terbuka publik. Kita berharap, kegiatan ini bisa membantu masyarakat,” demikian disampaikan Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *