banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memimpin rapat Komisi V DPR RI dalam agenda Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) menerima aspirasi Pemkab Anambas, Provinsi Kepri di Ruang Rapat Komisi V DPR Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021). F- Istimewa/staf ahli Cen Sui Lan

Cen Sui Lan Menerima Audiensi Bupati dan Anggota DPRD Anambas di Komisi V DPR RI, Cek Misinya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, menerima audiensi pembangunan jembatan Tanjung Peninting-Konjo senilai Rp731 miliar, dari Bupati dan Anggota DPRD Kepulauan Anambas. Jembatan sepanjang 1 kilometer yang menghubungkan Pulau Siantan dengan Pulau Matak ini masuk dalam APBN melalui program Kementerian PUPR.

Jembatan Peninting-Konjo tersebut dapat mengakselerasi 75 persen penduduk di di Kabupaten Kepulauan Anambas, jika terkonektivitas. Sehingga bisa memicu pertumbuhan ekonomi dan dapat menyejahterakan masyarakat Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut dijelaskan Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, setelah RDPU antara Komisi V DPR RI dengan Pemkab Anambas, Senin (15/11/2021). Menurut Cen Sui Lan, pembangunan jembatan Peninting-Konjo, selain untuk konektivitas daerah, juga sebagai akselerasi pertumbuhan ekonomi. Karena akan meningkatkan pergerakan, barang, jasa dan orang. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sebagai akselerasi untuk potensi sektor pariwisata di Kabupaten Anambas.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima dokumen usulan program dari Pemkab Anambas mengenai program pembangunan infrastruktur dan konektivitas Anambas tahun anggaran 2022-2024 dari Abdul Harris Bupati Kepulauan Anambas, di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021). F- Istimewa/staf ahli Cen Sui Lan

Dalam RDPU dengan Komisi V DPR RI tersebut, Abdul Harris Bupati Anambas mempresentasikan program-program pembangunan infrastuktur dan transportasi di Kabupaten Anambas, untuk tahun anggaran 2022-2024. Selain mengusulkan pembangunan jembatan Peninting-Konjo, bupati juga mengusulkan program revitalisasi pasar di Tarempa, revitalisasi pasar Inpres Tarempa, pembangunan balai benih ikan, pembangunan jembatan Genting-Penabung.

Baca Juga :  Pagi Ini, Cen Sui Lan Bawa Menteri PUPR dan Menko PMK ke Lokasi Longsor di Serasan, Simak Misinya

Kemudian, Pemkab Anambas mengajukan usulan pembangunan jembatan AirAsuk-Kampung Baru. Pembangunan embung Batu Tabir. Pembangunan SPAM Ulu Baruk. Penambahan ruas jalan nasional, pembangunan Puskesmas Perbatasan, dan program-program ruas jalan nasional di Kabupaten Anambas.

Suasana Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara Komisi V DPR RI dan Pemkab Anambas di ruang rapat Komisi V DPR RI, Senin (15/11/2021). F- Istimewa/staf ahli Cen Sui Lan

Cen Sui Lan menyatakan, apa yang menjadi Tupoksi dirinya di Komisi V DPR RI, akan menjadi program usulan dengan Kementerian PUPR dan Kemenhub.

“Pak Bupati (Anambas) harus sering komunikasi dengan saya. Apa-apa yang bisa menjadi kewenangan saya, akan saya masukan dalam APBN tahun berikutnya. Benar kata Pak Bupati, saya ini harus menjadi tempat mengadu dari para bupati atau wali kota se-Provinsi Kepri. Ibarat orang tua, saya adalah orang tua dari bapak bapak bupati atau wali kota se-Kepri. Mari kita bersinergi untuk membangun Kepri, Pak Bupati,” ucap Cen Sui Lan kepada Abdul Harris Bupati Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Syarif Ketua Asosiasi Futsal Kota Tanjungpinang Periode 2023-2027

Dalam kesempatan tersebut, Cen Sui Lan juga mengajak kepada para bupati dan wali kota se-Kepri, kalau ada kendala atau hambatan di Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan tentang program-program pembangunan, agar berkoordinasi dengan dirinya.

“Karena untuk memperjuangkan Kepri di pemerintah pusat, saya siap menjadi terdepan bersama bapak bapak bupati dan wali kota di Kepri. Sekarang, pembangunan jembatan Peninting-Konjo di Anambas senilai Rp731 miliar ini masuk program kementerian PUPR,” tegas Cen Sui Lan sebagai bentuk komitmennya membangun Kepri.

Cen Sui Lan, berfoto bersama dengan Abdul Harris Bupati Anambas, Sahtiar selaku Sekda Anambas, Andyguna Hasibuan Kadis PUPR Anambas, Acmad Yani Anggota DPRD Anambas, dan Adies Syahputra Kepala Bappeda Anambas. F- Istimewa/staf ahli Cen Sui Lan

Dalam RDPU bersama Komisi V DPR RI ini, Abdul Harris Bupati Kepulauan Anambas didampingi Sahtiar selaku Sekda Anambas. Selain itu, turut hadir Adies Syahputra Kepala Bappeda Anambas, Andyguna Hasibuan Kadis PUPR Anambas, serta Amat Yani Anggota DPRD Kabupaten Anambas dan beberapa orang pejabat eselon 3 lainnya. (nurul atia)

Baca Juga :  Sedeng Kale! Pelaku Hipnotis Nekat Berduel dengan Polisi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *