banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meninjau bangunan sekaligus meresmikan SPAM IKK Selayar dan 5 Program Pamsimas, didampingi Bupati Lingga Muhamad Nizar dan Albert Renaldo, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya KeMenterian PUPR dan Camat Selayar dan Kepala Desa Penuba, Minggu (17/10/2021). F- Istimewa/Staf Ahli CSL

Cen Sui Lan Meresmikan SPAM Selayar dan 5 Pamsimas Senilai Rp3,9 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan penggunaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, sekaligus meresmikan penggunaan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) untuk 5 desa, Minggu (17/10/2021). Fasilitas SPAM dan 5 Pamsimas yang diresmikan tersebut senilai Rp3,9 miliar, dari dana APBN atas usulan Cen Sui Lan.

Desa yang mendapatkan program Pamsimas itu antara lain Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara. Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun. Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun. Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek dan Desa Bakong di Kecamataan Singkep Barat. Sedangkan instalasi SPAM Kecamatan Selayar berada di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Bamsoet Bahas Investasi dan Jembatan Batam-Bintan

Program pembangunan SPAM dan Pamsimas ini menghabiskan anggaran Rp3,9 miliar. Untuk SPAM di Kecamatan Selayar senilai Rp2,7 miliar. Sedangkan pembangunan 5 fasilitas Pamsimas untuk 5 desa sebesar Rp1,2 miliar.

Pada saat peresmian pengoperasian SPAM di Kecamatan Selayar dan 5 Pamsimas ini, Cen Sui Lan didampingi Albert Renaldo Kepala BP2W Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, dan Bupati Lingga Muhammad Nizar, serta Camat Selayar dan Kepala Desa Penuba.

Peresmian SPAM dan Pamsimas ini dilakukan oleh Cen Sui Lan ditandai dengan pengguntingan pita. Dalam kesempatan tersebut, Cen Sui Lan juga menerima aspirasi dari tokoh masyarakat tentang pembangunan jalan di Kecamatan Selayar.

Baca Juga :  Liga Inggris, Leicester City 0-2 Manchester City

“Mohon diprogramkan kegiatan itu. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan. Ke depan, agar program-program infrastuktur tolong ditambah,” ujar tokoh masyarakat Kecamatan Selayar.

“Kami masyarakat di Kecamatan Selayar, sebelumnya untuk mendapatkan air bersih dan air minum, harus memikul dan menggunakan alat angkut. Alhamdulillah, sekarang sudah ada SPAM,” tambahnya saat menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan berharap, masyarakat yang telah menerima manfaat dari program SPAM dan Pamsimas ini, agar bisa menjaga aset tersebut. Serta menjaganya dengan baik.

Baca Juga :  Elektrifikasi Kepri Sudah 99,45 Persen, Numbing dan Pangkil Belum Dialiri 24 Jam

“Program SPAM ibu kota kecamatan ini, untuk pulau-pulau kecil dan terluar. Karena, Kecamatan Selayar ini berada di Pulau Selayar, seberang dari Pulau Singkep,” ujar Cen Sui Lan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *