Beranda All News Cen Sui Lan Mempersolek Jalan Perumahan di Kelurahan Baloi Indah, Dananya Rp1...

Cen Sui Lan Mempersolek Jalan Perumahan di Kelurahan Baloi Indah, Dananya Rp1 Miliar

0
BKM melakukan finishing kegiatan betonisasi jalan perumahan Baloi Mas Asri di Kelurahan Baloi Indah, Kota Batam. Kegiatan program KOTAKU ini merupakan aspirasi dari Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mempersolek atau memperindah jalan perumahan lama di Kelurahan Baloi Indah, Kota Batam. Upaya ini diwujudkan Cen Sui Lan melalui aspirasinya pada kegiatan betonisasi jalan program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU).

Kegiatan betonisasi jalan tersebut difokuskan di Komplek Baloi Asri Mas dan sekitarnya, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Saat ini, kegiatan sudah hampir rampung. Hanya menunggu waktu pengerasan beton.

Cen Sui Lan sangat bangga terhadap kegiatan betonisasi di Komplek Baloi Mas Asri dan sekitarnya, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja (Nagoya), Kota Batam, Provinsi Kepri tersebut. Baloi Indah merupakan salah satu kelurahan yang menerima program KOTAKU dari aspirasi Cen Sui Lan. Kegiatan ini merupakan usaha Cen Sui Lan untuk membenahi dan mempersolek Kota Batam. Agar lebih indah, sehat dan nyaman.

Baca Juga :  Gubkepri dan DPRD Kepri Punya Tiga Program Besar

Kegiatan betonisasi dari program KOTAKU tahun anggaran 2021 ini dialokasikan sebesar Rp1 miliar. Kegiatan dilaksanakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Baloi Indah, yang bersifat padat karya.

“Ini bagian dari program mempersolek Kota Batam sebagai kota destinasi wisata. Kegiatan ini, juga upaya kita secara masif (bersama) agar kawasan perumahan yang sudah lama di Nagoya, bisa dibenahi,” ujar Cen Sui Lan, Selasa (28/9/2021).

Program betonisasi sejumlah jalan lingkungan perumahan lama Nagoya ini, juga dilakukan pembenahan saluran drainase. Terutama di lingkungan perumahan warga. Serta peningkatan kualitas tempat pembuangan sampah dan sanitasi lingkungan.

“Intinya, bagaimana lingkungan di perumahan-perumahan yang sudah lama di bangun itu bisa jadi baik, nyaman dan indah serta bersih,” kata Cen Sui Lan.

Setelah melihat perkembangan program KOTAKU ini, Cen Sui Lan mengatakan, program tersebut sangat membantu pembenahan Kota Batam.

Baca Juga :  Dua Tim Inggris Jumpa di Final Liga Champions, Stadion Olimpiade Tempat Pertandingannya

“Tahun anggaran 2022 nanti, akan kita tambah jumlah titik alokasi nya. Program KOTAKU ini, di tahun 2022, saya tambah lagi,” ucapnya.

Cen Sui Lan juga mengapresiasi pihak Balai Pelaksana Prasarana Infrastruktur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, yang sangat telaten dalam menjaga program ini.

“Hal itu kan supaya program ini berhasil, dan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan Kota Batam,” tambah Cen Sui Lan.

Selain di Kelurahan Baloi Indah Kota Batam, program KOTAKU dari aspirasi Cen Sui Lan juga ditujukan pada pembenahan jalan lingkungan perumahan lama di Kelurahan Batu Selicin, Nagoya. Kegiatan di kelurahan ini juga dialokasikan dana Rp1 miliar, yang dikerjakan oleh BKM setempat.

Kemudian, pada tahun anggaran 2021 ini, kegiatan program KOTAKU usulan Cen Sui Lan juga direalisasikan di Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam. Kegiatan program KOTAKU ini dikerjakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kelurahan, dan bersifat padat karya dengan anggaran yang sama, Rp1 miliar.

Baca Juga :  Hormati Praduga Tak Bersalah, Roby Kurniawan Ogah Bahas Wakil Bupati Bintan

Sebelumnya, Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com menyebutkan, tahun anggaran 2021 ini, dana yang dialokasikan dari program KOTAKU untuk wilayah Kota Batam, sebesar Rp9 miliar. Dana ini ditujukan di sembilan kelurahan di Kota Batam.

Cen Sui Lan menyebutkan, BKM yang mendapat program KOTAKU ini yaitu di Kelurahan Batu Selicin, Baloi Indah, Kampung Pelita, Seraya, Belian, Duriangkang, Kibing, Bukit Tempayan dan Sungai Pelanggut. Cen Sui Lan berpesan agar program ini dijalankan secara maksimal, dan memberikan manfaat bagi pemberdayaan masyarakat serta bisa mempersolek Kota Batam agar lebih indah dan bersih. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here