banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menekan tombol sirene pada saat ground breaking tanda dimulainya pembangunan rusun mahasiswa STT Real Batam di Nongsa Batam, Jumat (10/9/2021).

Cen Sui Lan dan Kementerian PUPR Bangun Rusun Senilai Rp16,8 Miliar buat Mahasiswa STT Real Batam

Komentar
X
Bagikan

BATAM (suaraserumpun) – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) dan Kementerian PUPR membikin sejarah. Dari aspirasinya, Cen Sui Lan bersama Kementerian PUPR membangun rumah susun (rusun) senilai Rp16,8 miliar buat mahasiswa STT Real Batam, di Nongsa, Kota Batam.

Ground breaking pembangunan rusun mahasiswa STT Real Batam, dari dana aspirasi Cen Sui Lan tersebut dilaksanakan, Jumat (10/9/2021). Rusun tersebut dibangun di lahan seluas 1 hektare, dengan kapasitas bisa menampung 127 orang mahasiswa. Fasilitas yang disediakan di rusun SST Real Batam ini sama dengan apartemen.

Baca Juga :  Foto Moon Cake 2023 Tanjungpinang Dimeriahkan Parade Lampion, Ansar: Jaga Toleransi di Kepri

Cen Sui Lan merasa senang dengan pembangunan rusun SST Real Batam itu. Karena aspirasi yang diperjuangkannya, telah direalisasikan, dan pembangunan rusun sudah dikerjakan. Cen Sui Lan berharap rusun tersebut bermanfaat bagi mahasiswa STT Real Batam, untuk ke depannya.

“Rusun yang akan dibangun ini diperuntukan untuk mahasiswa Real STT Batam. Semoga dengan gesaan peningkatan infrastruktur ini, pendidikan di Kepri dapat menciptakan mahasiswa-mahasiswa unggulan,” katanya.

“Pembangunan rusun bagi mahasiswa di Real STT Batam ini menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia. Ini satu satunya rusun kampus di Indonesia,” tambah Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Cabor Menembak dan Selam Kontingen Kepri Belum Capai Target di PON XX Papua

Ketua STT Real Batam, Irwan Wijaya mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan. Karena aspirasi yang telah disampaikannya sejak akhir tahun 2020 lalu didengar, dan diperoses secara cepat.

“Kami sebenarnya juga tidak menyangka. Maka dari itu kami ucapkan terima kasih kepada ibu Cen Sui Lan dan Kementerian PUPR yang telah mengedepankan aspirasi kami,” katanya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III, Zubaidi mengatakan, pembangunan rusun di kawasan Nongsa ini merupakan kebijakan Kementrian PUPR, yang berkolaborasi dengan DPR RI.

“Dalam kondisi ini, Kementerian PUPR terus bergerak untuk pembangunan infrastruktur. Agar ekonomi Indonesia dapat berjalan dengan baik,” kata Zubaidi, saat peninjauan proyek rusun STT Real Batam.

Baca Juga :  Bintan Meraih Opini WTP 12 Kali Berturut, Roby Kurniawan: Banyak Tindak Lanjut yang Mesti Kita Kerjakan

Zubaidi menyebutkan, pembangunan rusun STT Real Batam ini dialokasikan dana sebesar Rp 16.868.948.000, melalui APBN. Nantinya Rusun ini akan dilengkapi fasilitas-fasilitas layaknya apartemen. Rusun ini dibangun dengan masa kerja selama 210 hari.

“Melalui kerja sama kami dengan Bu Cen Sui Lan, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Karena hunian mahasiswa yang baik. Dan akan meningkatkan kualitas mahasiswa di masa mendatang,” harap Zubaidi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *