banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Graksi Golkar Dapil Kepri memperjuangkan pembangunan sarana pos pemantau hilal di Batam.

Cen Sui Lan Desak BMKG Bangun Pos Pemantau Hilal di Batam

Komentar
X
Bagikan

BATAM (suaraserumpun) – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri terus mendesak BMKG, agar segera membangun pos pemantau hilal dan sarana teropong hilal, di Kota Batam. Cen Sui Lan meinginkan, sarana pemantau hilal di Kota Batam tersebut bisa terealisasi di tahun anggaran 2022 nanti.

Cen Sui Lan mengatakan, dirinya sudah mendorong BMKG pusat untuk pembangunan pos pemantauan hilal dan teropong hilal. Pembangunan sarana ini diusulkan didirikan di Kota Batam. Sedangkan untuk pembangunan sarana radar di Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Tausiyah Ansar Ahmad di Masjid Al-Jami' Ranai Natuna

Cen Sui Lan sedang berjuang untuk pembangunan pemantau hilal di Kota Batam. Usulan ini sudah diingatkan Cen Sui Lan lagi pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Kepala BMKG, dan Kepala BNPP (Basarnas), Rabu (25/8/2021) baru-baru ini.

“Karena saat RDP tersebut, belum nampak kegiatan anggaran untuk pembangunan itu. Tapi sudah kita minta agar dimasukan ke anggaran 2022. Saya lihat, kegiatan ini belum ada juga masuk. Makanya kita ingatkan lagi kepada Kepala BMKG, agar kegiatan itu ada di tahun 2022 nanti,” tegas Cen Sui Lan, saat memberikan keterangan, Minggu (29/9/2021).

Baca Juga :  Dirga Paradice Vs Sandi Maleong di Laga Perdana PON Papua Cabor Muaythai

Cen Sui Lan menerangkan, pembangunan pemantauan hilal dan teropong hilal di Kepri ini, sangat penting. Karena, sarana dan prasarana pemantauan dan teropong hilal ini diperlukan, untuk menentukan hari-hari besar keagamaan. Khususnya di wilayah Provinsi Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *