Beranda All News Siap-siap, Pemkab Bintan Bakal Merealisasikan Program BLT Lansia

Siap-siap, Pemkab Bintan Bakal Merealisasikan Program BLT Lansia

0
Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan memimpin rapat OPD terkait dengan program BLT lansia, Gerbang Kampung dan pinjaman modal usaha tanpa bunga.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Masyarakat Bintan untuk kelompok lanjut usia (lansia), siap-siap akan diberi bantuan oleh Pemkab Bintan. Karena, Pemkab Bintan bakal merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) buat warga yang termasuk kelompok lansia.

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Pemkab Bintan baru saja melaksanakan rapat OPD, Senin (16/8/2021). Rapat OPD tersebut membahas prioritas program pemulihan ekonomi (recovery economi). Pemkab Bintan, sejak awal sudah menetapkan program prioritas itu. Seperti program Gerbang Kampung, bantuan pinjaman modal usaha tanpa bunga dan BLT lansia.

Baca Juga :  Warga Belungkur Minta Perbaikan Jalan, Ansar: Oke, Syaratnya Bersihkan Masjid

“BLT lansia, Gerbang Kampung dan pinjaman modal usaha tanpa bunga itu, tetap menjadi program prioritas. Guna mewujudkan visi Pemkab Bintan tahun 2021-2026. Yaitu Bintan Rumah Kita yang berkeadilan, berdaya saing, dan inovatif. Menuju masyarakat yang sejahtera,” kata Roby Kurniawan di sela menyerahkan bantuan kepada veteran, Selasa (17/8/2021).

Prioritas program pemulihan ekonomi itu, jelas Roby Kurniawan, telah dirancang sejak awal, bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi. Tiga priotas program pemulihan ekonomi itu merupakan komitmen Pemkab Bintan untuk pemulihan ekonomi masyarakat Bintan.

Baca Juga :  Kejari Menitipkan Ignatius Mr Bom ke Tahanan Polres Bintan

Realisasi program tersebut, kata Roby Kurniawan, akan menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

“Tapi yang jelas, ini komitmen kita. Bagaimana tahap awal ini, program-program itu bisa berjalan, sesuai dengan janji politik kita kepada masyarakat. Ya, siap-siap saja warga akan menerima BLT lansia itu,” tutup Roby Kurniawan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here